Pengenalan Simplisia Tanaman Obat dan Ecoenzim kepada Siswa/siswi Organisasi Pramuka Kwarcab Kuningan

Fakultas Kehutanan dan Lingkungan UNIKU melakukan kegiatan pengenalan simplisia tanaman obat dan ecoenzim kepada siswa/siswi organisasi Pramuka Kwarcab Kuningan. Kegiatan ini dilakukan pada hari Rabu, 28 Februari 2024.Tanaman obat adalah tanaman yang bagiannya dapat dimanfaatkan sebagai obat, baik itu berupa daun, umbi, akar, buah, maupun bagian lainnya.  Ecoenzyme adalah cairan serbaguna yang dihasilkan dari fermentasi sampah organik seperti sisa makanan, buah dan sayur.

Antusias siswa siswi terkait Fakultas Kehutanan dan Lingkungan UNIKU sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang di ajukan kepada mahasiswa mahasiswi sebagai panitia terkait kegiatan, pembelajaran, maupun unit kegiatan mahasiswa.

Selain itu unit kegiatan mahasiswa seperti Mahakupala dan Kelompok, Konservasi (KSK), dan Pramuka UNIKU juga memberikan wawasan keilmuan yang sangat menarik dan bermanfaat untuk siswa-siswi yang telah berkunjung. Kegiatan ini ditutup dengan tour campus ke beberapa gedung fakultas dan perpustakaan UNIKU. Harapannya selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, siswa-siswi yang telah berkunjung dapat semakin tertarik untuk dapat bergabung di Universitas Kuningan.